Ratusan PKL Masjid Al Akbar Surabaya Dipindah ke Pasar Rakyat Jambangan

Minggu, 13 November 2022 – 10:46 WIB
Ratusan PKL Masjid Al Akbar Surabaya Dipindah ke Pasar Rakyat Jambangan - JPNN.com Jatim
PKL Masjid Al Akbar Surabaya bakal direlokasi ke tempat lain. Foto: Humas Pemkot Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ratusan pedagang kaki lima (PKL) yang biasanya berjualan di lingkungan Masjid Al Akbar Surabaya sudah direlokasi pemkot setempat ke Pasar Rakyat Jambangan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Kota Surabaya Fauzie Mustaqiem Yos di Surabaya, Minggu (13/11).

Dia mengatakan sampai saat ini, sudah ada sekitar 348 pedagang yang menempati stan di Pasar Rakyat Jambangan.

"Jumlah itu tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah karena fasilitas di tempat tersebut sudah memadai," katanya.

Menurut dia, sebelumnya, pihaknya sudah memperbaiki lahan kosong yang berada di sisi utara Masjid Al-Akbar. Tempat tersebut pun kini diberi nama Pasar Rakyat Jambangan.

Yos menerangkan Pemkot Surabaya memasang paving dan melengkapi penerangannya. Tentunya, kata dia, akan terus ada perbaikan-perbaikan, termasuk rombong yang sudah kurang layak.

"Nanti, kami bantu supaya lebih layak. Mudah-mudahan itu makin mempermudah mereka (para pedagang) dalam mencari rezeki," ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memaparkan PKL yang selama ini berjualan di bilangan Masjid Al-Akbar dimasukkan ke dalam satu tempat yang diberi nama Pasar Rakyat Jambangan.

Jumlah pedagang yang direlokasi ke Pasar Rakyat Jambangan dari sekitar Masjid Al Akbar Surabaya kemungkinan terus bertambah.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News