Ratusan Warga & Pemain Persebaya Ikuti Salat Gaib di Masjid Al-Akbar Surabaya

Senin, 03 Oktober 2022 – 19:19 WIB
Ratusan Warga & Pemain Persebaya Ikuti Salat Gaib di Masjid Al-Akbar Surabaya - JPNN.com Jatim
Masjid Al-Akbar menggelar salat gaib untuk mendoakan korban tragedi Kanjuruhan. Foto: Dok Humas Masjid Al-Akbar Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 300 orang mengikuti salat gaib di Masjid Al-Akbar Surabaya, Senin (3/10).

Kegiatan salat gaib terhadap ratusan korban jiwa dalam tragedi Kanjuruhan itu merupakan kedua kalinya yang digelar di Masjid Al-Akbar Surabaya.

Kali itu, salat gaib diikuti oleh anggota tim pelatih Persebaya H Mustaqim dan beberapa pemain, antara lain, Dandi Maulana, Koko Araya, Januar Eka, Alta Balla , Riswan Lauhin, dan Julian Mancini.

Humas Masjid Al-Akbar Surabaya Helmy M. Noor mengatakan tujuan salat gaib itu untuk mendoakan para korban jiwa dalam kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang pada 1 Oktober tersebut.

"Jadi, Masjid Al-Akbar mengadakan salat gaib untuk mendoakan korban yang meninggal setelah salat zuhur berjemaah tadi," ujar Helmy, Senin (3/10).

Dia menyampaikan salat gaib dipimpin oleh Imam Besar Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya KH Abdul Hamid Abdullah. Salat gaib itu merupakan kewajiban seorang muslim untuk mendoakan korban.

"Jadi, kami tidak hanya mencari siapa yang salah atau bertanggung jawab, tetap harus mendoakan, bagaimanapun mereka meninggal kami harus mendoakan. Itu kewajiban," ucapnya.

Helmy juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan serta ketabahan.

Menurut Helmy, tidak hanya mencari siapa yang salah dalam tragedi Kanjuruhan, tetapi juga mendoakan para korban jiwa.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News