Longsor di Jember Membawa Malapetaka, 1 Warga Tewas Tertimbun

Selasa, 08 November 2022 – 17:42 WIB
Longsor di Jember Membawa Malapetaka, 1 Warga Tewas Tertimbun - JPNN.com Jatim
Kapolsek Sempolan AKP Suhartanto berusaha mengevakuasi korban meninggal akibat tertimbun longsor di Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Senin (7/11/2022) petang. (ANTARA/VJ Hamka Agung Balya)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Bencana longsor di Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember membuat satu orang warga meninggal akibat rumahnya tertimbun pada Senin (7/11).

“Satu korban, yakni Tijeh (65) meninggal dunia karena tertimbun longsor di dalam rumahnya, sedangkan cucunya Dian berhasil keluar,” kata Sekretaris BPBD Jember Heru Widagdo

Heru mengatakan longsor tersebut terjadi akibat hujan deras mengguyur selama beberapa jam di Jember.

“Selain longsor ada pohon tumbang di beberapa kecamatan,” ujarnya.

Tanah longsor yang terjadi di Afdeling Tanah Manis, Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo itu juga menyebabkan empat rumah rusak.

Tak hanya itu, bencana longsor juga membuat akses jalan ke Dusun Tanah Manis putus sehingga petugas gabungan membersihkan akses jalan tersebut agar bisa dilalui.

“Petugas dan sukarelawan gabungan mengevakuasi sejumlah warga yang rumahnya rawan longsor susulan dan membuka akses jalur terputus akibat tertutup material longsor,” jelasnya.

Kapolsek Sempolan AKP Suhartanto menjelaskan ada beberapa titik longsor, yaitu di jalan masuk ke Dusun Tanah Manis dan Garahan Kidul masuk areal kawasan kebun PTPN XII Kebun Tanah Manis.

Satu orang di Desa Sidomulyo tewas tertimbun longsor di tempat tinggalnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News