Pedagang di Malang Semringah, Harga Telur Sudah Turun

Sabtu, 29 Oktober 2022 – 13:50 WIB
Pedagang di Malang Semringah, Harga Telur Sudah Turun - JPNN.com Jatim
Harga telur ayam terus mengalami penyesuaian (M. Ubaidillah/genpi.co jatim)

jatim.jpnn.com, MALANG - Kabar baik bagi mak-mak di Malang. Harga telur ayam mengalami penurunan harga.

Hal tersebut berdasarkan pantauan di sejumlah pasar Kota Malang. Harganya berkisar Rp 26.000 per kilogram.

Sejumlah pedagang juga semringah karena harga telur sudah mulai normal, seperti pedagang di Pasar Besar Kota Malang Enny Kurniawati.

Enny mengatakan harga telur ayam mulai mengalami penurunan sejak beberapa pekan terakhir. Penurunan itu terjadi karena pasokan dari peternak sudah normal.

"Alhamdulillah sekarang sudah murah sekali. Harga telur sekarang Rp 26.000 per kilonya, perlahan mulai turun, Mas. Dua minggu yang lalu masih Rp 27.000 sampai Rp 28.000," kata Enny, Jumat (28/10).

Harga ayam sebelumnya, yakni sekitar dua bulan lalu masih di angka Rp 35.000 per kilogramnya.

Enny bersyukur harga telur kembali turun lantaran penjualannya sudah normal kembali. Dalam sehari dia bisa menjual 100 kilogram. 

“Sekarang sudah normal, kebanyakan yang beli buat kebutuhan rumah tangga hingga warung. Patut disyukuri semua, semoga terus seperti ini,” ujarnya.

Harga telur ayam di Malang kembali turun. Pantauan di sejumlah pasar Kota Malang, harga telur saat ini jauh di bawah daerah lain.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News