Tingkatkan Ketahanan Pangan, AKO Kolaborasi dengan Ratusan Petani Genjot Produksi Hortikultura

Rabu, 26 Oktober 2022 – 16:08 WIB
Tingkatkan Ketahanan Pangan, AKO Kolaborasi dengan Ratusan Petani Genjot Produksi Hortikultura - JPNN.com Jatim
Hasil agrikultur program Mitra Lahan kolaborasi AKO bersama ratusan petani Melon di Tuban. Foto: Dok. AKO.

jatim.jpnn.com, TUBAN - Isu ketahanan pangan yang menguat beberapa bulan terakhir membuat PT AKO Pangan Sejahtera mengambil langkah membantu pemerintah. Bantuan itu untuk menggenjot produksi agrikultur melalui program Mitra Lahan.

Mitra Lahan merupakan program kolaborasi AKO dengan stakeholder dan petani untuk pengadaan bibit tanaman, pupuk, hingga pendampingan.

Langkah AKO mendapatkan respons baik banyak pihak, khususnya para petani di Tuban dan sekitarnya. Lebih dari 300 petani ikut berkolaborasi.

“Kami berbahagia karena respons petani sangat positif ditambah dengan dukungan Wakil DPRD Tuban, Ketua Asosiasi Petani Melon, Camat dan Kepala Desa Singgahan, serta Korlu Dinas KP Koordinator Singgahan,” kata Founder AKO Heri Purnomo tertulis, Rabu (26/10).

“AKO tidak akan menyia-nyiakan kesempatan baik ini,” imbuhnya.

Heri menjelaskan perusahaannya merupakan produsen dan distributor produk segar dan premium yang memproduksi produk pertanian pertanian dan hortikultura.

Beberapa komoditas yang diproduksi AKO, yakni melon, semangka tanpa biji, jagung manis, pisang cavendish, dan lain-lain.

Menurut dia, program Mitra Lahan fokus terhadap produksi hortikultura, tetapi tak menutup akses produksi pertanian yang lain lantaran urgensinya sama.

AKO berkolaborasi dengan ratusan petani untuk menggenjot produksi hortikultura, seperti melon segar.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News