Tolong! Warga Terdampak Banjir di 8 Desa Malang Butuh Makanan

Selasa, 18 Oktober 2022 – 10:32 WIB
Tolong! Warga Terdampak Banjir di 8 Desa Malang Butuh Makanan - JPNN.com Jatim
Foto arsip. Sejumlah warga dievakuasi oleh petugas menggunakan perahu karet di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Sabtu (15/10/2022). ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Malang.

jatim.jpnn.com, MALANG - BPBD Kabupaten Malang mengatakan bahwa warga terdampak banjir di wilayahnya membutuhkan makanan siap saji dan sejumlah kebutuhan dasar lainnya.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono Irawan mengatakan selain makanan siap saji, warga terdampak juga membutuhkan air mineral, peralatan kebersihan, dan kebutuhan dapur umum.

"Untuk saat ini warga yang terdampak membutuhkan makanan siap saji atau snack yang bisa dimakan tanpa diolah, air mineral, peralatan kebersihan, kebutuhan dapur umum," kata Sadono, Senin (17/10) malam.

Berdasarkan data terbaru, ada delapan desa dari lima kecamatan yang terdampak banjir di Kabupaten Malang, yaitu Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading; Desa Purwodadi; dan Desa Pujiharjo Kecamatan Tirtoyudo.

Kemudian, Desa Sitiarjo, Desa Sidoasri, dan Desa Tambakrejo di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Desa Sumbermanjing Kulon Kecamatan Pagak; dan Desa Sumberejo di Kecamatan Donomulyo.

"Ketinggian air bervariasi hingga dua meter," ujarnya.

Sadono menjelaskan saat ini di Desa Sitiarjo penanganan tim BPBD Kabupaten Malang bersama unsur terkait sudah optimal karena akses menuju wilayah tersebut masih dijangkau tim. Bantuan itu dibutuhkan wilayah lain yang terdampak banjir.

Hari ini rencananya tim akan digerakkan menuju Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading; Desa Purwodadi, dan Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo. Alat berat juga disiapkan di tiga desa itu.

Warga terdampak banjir di delapan desa Kabupaten Malang membutuhkan makanan siap saji dan dapur umum.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News