Polresta Malang Beri Layanan Trauma Healing Korban Tragedi Kanjuruhan

Sabtu, 15 Oktober 2022 – 13:06 WIB
Polresta Malang Beri Layanan Trauma Healing Korban Tragedi Kanjuruhan - JPNN.com Jatim
Korban Tragedi Kanjuruhan diberi layanan fisioterapi dari Polresta Malang Kota. Foto: Source Polres Malang Kota for JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Polresta Malang memberikan layanan terapi kepada tiga korban tragedi Kanjuruhan. Kegiatan itu dikomandoi oleh Kasat Resnarkoba Polresta Malang Kota Kompol Dodi Pratama.

Kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk empati kepada para korban yang mengalami trauma dan cedera.

Pihaknya menggandeng terapis dari Griya Terapi Sehat Malang. Ternyata, para korban rata-rata mengalami kesakitan pada bagian otot dan urat.

Selain itu, persendian korban juga mengalami dislokasi. Pengobatan yang diberikan setidaknya bisa meringankan otot pegal dan beban mereka.

“Ada tiga korban yang kami datangi. Pertama, Satria Bagas dari Kelurahan Klojen, Anisa Khotijah dari Kelurahan Kedungkandang, dan Seftian Putra dari Kelurahan Sukun,” kata Dodi.

Dodi mengatakan selama mendampingi para korban melakukan terapi, dia mendapatkan beberapa keluhan, seperti pegal pada bagian kaki dan mata merah akibat terkena gas air mata.

Pihaknya bersama pemerintah setempat berupaya memberikan pengobatan yang terbaik bagi para korban. 

“Ada juga trauma healing yang diberikan kepada korban,” ujarnya.

Polresta Malang Kota memberikan layanan fisioterapi bagi korban Tragedi Kanjuruhan

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News