Gus Muhdlor Sampaikan Kabar Baik Bagi Korban Rumah Rusak Diterjang Angin di Sidoarjo

Kamis, 13 Oktober 2022 – 17:03 WIB
Gus Muhdlor Sampaikan Kabar Baik Bagi Korban Rumah Rusak Diterjang Angin di Sidoarjo - JPNN.com Jatim
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor meninjau lokasi rumah yang terdampak angin kencang di kabupaten setempat. ANTARA/HO-Pemkab Sidoarjo.

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Sebanyak 130 rumah dan sejumlah fasilitas umum atau fasum di Kabupaten Sidoarjo rusak akibat terjangan angin kencang.

Pemkab Sidoarjo memastikan ratusan korban angin kencang tersebut menerima bantuan.

“Kami pastikan rumah yang rusak segera mendapatkan bantuan perbaikan,” kata Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, Rabu (12/10).

Gus Muhdlor sapaan akrab Ahmad Muhdlor itu telah mengunjungi rumah warga Desa Durung Bedug dan Durung Banjar, Kecamatan Candi yang rusak akibat diterjang angin kencang.

"Selain di dua desa itu, bangunan sekolah SDN dan sejumlah rumah di Desa Kedondong, Kecamatan Tulangan juga tidak luput tersapu angin," ucapnya.

Listrik di tiga desa juga padam karena sejumlang tiang rusak tertimpa pohon. PLN, BPBD, dan Tagana sudah diterjunkan membantu evakuasi dan perbaikan instalasi listrik.

“Penanganan darurat sudah dilakukan oleh BPBD dibantu perangkat desa setempat," katanya. (antara/mcr12/jpnn)

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor memastikan ratusan korban rumah rusak diterjang angin kencang mendapatkan bantuan perbaikan.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News