3 Kecamatan di Trenggalek Dilanda Banjir dan Longsor, Warga Dimohon Waspada

Selasa, 04 Oktober 2022 – 21:50 WIB
3 Kecamatan di Trenggalek Dilanda Banjir dan Longsor, Warga Dimohon Waspada - JPNN.com Jatim
Petugas bersama warga memeriksa kondisi tanah longsor yang menimpa dinding rumah warga di Kecamatan Bendungan, Trenggalek, Senin (3/10/2022). ANTARA/HO-FW.

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Cuaca ekstrem yang melanda Kabupaten Trenggalek menyebabkan banjir dan longsor di sejumlah wilayah.

Meski tak ada korban jiwa dan luka-luka dalam kejadian itu, tetapi banjir dan longsor dilaporkan sempat masuk rumah warga dan menyebabkan sejumlah akses jalan tertutup.

BPBD Trenggalek melaporkan banjir rob terjadi di wilayah pesisir Kecamatan Watulimo, Munjungan, dan Panggul.

Contohnya, seperti di Kecamatan Watulimo banjir terjadi di beberapa titik. Antara lain di Desa Tasikmadu, Prigi, dan Watuagung.

Kapolsek Watulimo AKP Suyono menyebut banjir itu disebabkan air sungai yang meluap lantaran tak mampu menampung debit air yang meningkat akibat curah hujan tinggi.

"Air laut sedang pasang sehingga aliran dari sungai tak langsung terbuat ke laut. tadi berlangsung beberapa jam. Sempat masuk ke rumah warga, tetapi sekitar pukul 05.00 WIB sudah surut," ujar Suyono, Senin (3/10).

Sementara itu, longsor terjadi di wilayah Kecamatan Bendungan dan Panggul. Beberapa rumah warga terdampak hingga mengalami kerusakan.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu," sambung Sekretaris BPBD Trenggalek Tri Puspita Sari.

Cuaca ekstrem membuat sejumlah wilayah di Trenggalek mengalami banjir dan longsor. banyak rumah yang terdampak dan rusak.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News