Irjen Dedi Tegaskan Pintu Stadion Kanjuruhan Tidak Tertutup, Hanya Sempit Sekali

Selasa, 04 Oktober 2022 – 16:35 WIB
Irjen Dedi Tegaskan Pintu Stadion Kanjuruhan Tidak Tertutup, Hanya Sempit Sekali - JPNN.com Jatim
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan bahwa pintu Stadion Kanjuruhan tidak terutup saat kerusuhan 1 Oktober lalu. Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Polisi mengungkapkan tidak ada pintu stadion yang tertutup saat terjadi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menerangkan tim labfor kini tengah mendalami enam dari 32 rekaman CCTV di sekitar Stadion Kanjuruhan.

Keenamnya itu merupakan rekaman CCTV pintu 3, 9, 10, 11, 12, dan 13 stadion.

"Karena dari hasil analisis sementara, titik-titik itu yang cukup banyak berjatuhan korban," katanya di Malang, Selasa (4/10).

Namun, jenderal bintang dua itu membantah bila keenam pintu stadion itu tertutup saat kerusuhan pecah pascalaga Arema FC vs Persebaya.

"Tidak tertutup, hanya sempit sekali," tuturnya.

Dia menjelaskan keenam pintu tersebut masih terbuka, tetapi hanya muat untuk dilewati dua orang, sementara suporter yang hendak keluar saat kejadian membeludak.

Situasi berdesakan itulah yang menurutnya menyebabkan banyak korban jiwa berjatuhan.

Polisi kini mendalami enam rekaman CCTV dari enam pintu Stadion Kanjuruhan yang menjadi titik terbanyak korban berjatuhan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News