Kunjungi & Layat Korban Tragedi Kanjuruhan, Gubernur Khofifah Pastikan Biaya Perawatan Ditanggung

Senin, 03 Oktober 2022 – 13:12 WIB
Kunjungi & Layat Korban Tragedi Kanjuruhan, Gubernur Khofifah Pastikan Biaya Perawatan Ditanggung  - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ketika menjenguk korban luka dalam tragedi Kanjuruhan. Foto: Humas Pemprov Jatim

jatim.jpnn.com, MALANG - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa langsung menindaklanjuti tragedi Kanjuruhan yang memakan korban jiwa ratusan orang.

Khofifah pun melakukan koordinasi dengan seluruh stakeholder, baik di provinsi maupun kabupaten/ kota Malang.

Prioritasnya, memastikan korban luka-luka maupun korban meninggal segera tertangani dengan baik.

Dia pun meninjau langsung korban yang tengah mendapatkan perawatan di RSUD Kanjuruhan Kab. Malang dan Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang, Minggu (2/10) pagi.

Dalam kunjungannya itu, Gubernur Khofifah ingin memastikan bahwa Pemprov Jatim memberikan perhatian atas insiden ini.

"Apa yang bisa dilakukan pada penanganan korban kami akan maksimalkan. Ini adalah bagian dari empati kami terhadap korban dan keluarga," katanya.

Khofifah menegaskan seluruh biaya pengobatan maupun perawatan jenazah korban di RSSA akan menjadi tanggungan Pemprov Jatim.

Adapun untuk biaya pengobatan dan perawatan jenazah warga Malang, baik di RSUD maupun RS di wilayah tersebut, akan menjadi tanggung jawab Pemkab dan Pemkot Malang.

Gubernur Jatim Khofifah menyatakan Pemprov dan Pemkab/ Pemkot Malang akan menanggung biaya perawatan korban luka maupun meninggal tragedi Kanjuruhan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News