PERLABAYA Pastikan Festival Layang-Layang Tetap Digelar Besok

Sabtu, 01 Oktober 2022 – 23:31 WIB
PERLABAYA Pastikan Festival Layang-Layang Tetap Digelar Besok - JPNN.com Jatim
Belasan tenda yang dipasang di acara Surabaya Kite Festival roboh akibat angin kencang. Foto: Dok Mei for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Persatuan Layang-Layang Surabaya atau PERLABAYA memastikan gelaran Surabaya Kite Festival 2022 tetap dilaksanakan besok, Minggu (2/10).

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua PERLABAYA Istianto Wicaksono setelah acara hari pertama ini dibatalkan akibat cuaca buruk. 

“Kejadian hari ini di luar prediksi panitia. Di luar kemampuan kami karena kondisi cuaca, tetapi pelaksanaan hari kedua besok, tetap sesuai rencana,” kata Istianto, Sabtu (1/10).

Istianto menampik jika acara mengalami kemoloran waktu. Hanya saja, untuk menerbangkan layang-layang menunggu angin sehingga baru diterbangkan pukul 13.15 WIB.

Sesuai jadwal mulainya jam 10.00 WIB sudah banyak peserta. Mereka merakit layang-layang dan ada yang uji coba menerbangkan. Namun, penilaian juri dilakukan 13.15 WIB," tuturnya.

Dia membenarkan jika ada perubahan urutan penilaian, yang seharusnya peserta layang-layang tiga dimensi tampil besok, dimajukan hari ini. 

Walhasil banyak yang belum siap dan masih merakit.

“Perubahan jadwal penilaian itu sudah ada kesepakatan bersama peserta waktu technical meeting tadi pagi. Memang kami pindah karena peserta 3D tidak terlalu banyak dan harus siap apa pun kondisinya,” katanya.

Surabaya Kite Festival 2022 hari kedua akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News