Baru 10 Menit Dimulai, Festival Layang-Layang Mendadak Dihentikan, Ternyata

Sabtu, 01 Oktober 2022 – 17:36 WIB
Baru 10 Menit Dimulai, Festival Layang-Layang Mendadak Dihentikan, Ternyata - JPNN.com Jatim
Tenda-tenda roboh diterjang angin saat pelaksanaan Surabaya Kite Festival 2022. Foto: Dok Mei for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya bersama Persatuan Layang-Layang Surabaya (PERLABAYA) dan didukung oleh PT Pakuwon Jati TBK menggelar Surabaya Kite Festival 2022, Sabtu (1/10).

Ajang festival layang-layang internasional yang seharusnya digelar pukul 10.00 WIB di Long Beach Area Selatan, Pakuwon City Surabaya mendadak molor dan baru dimulai pada pukul 13.15 WIB.

Kemoloran waktu festival tersebut lantaran adanya perubahan jadwal yang disampaikan panitia secara mendadak.

Peserta layang-layang dua dimensi yang semula dijadwalkan terbang pada hari ini digantikan dengan peserta layang-layang tiga dimensi. Walhasil para peserta harus merakit terlebih dahulu layang-layang yang akan diterbangkan.

“Iya ini berubah semua. Seharusnya kan dua dimensi dulu, tetapi diganti. Jadi, belum siap semua. Punya saya ada yang belum dirakit," ujar Jarot salah satu peserta Surabaya Kite Festival 2022.

Sekitar pukul 13.15 WIB barulah panitia mengumumkan agar peserta melakukan persiapan penerbangan layang-layang tiga dimensi.

"Ayo semua peserta silakan merapat ke depan tenda registrasi. Ayo mulai terbangkan layang-layang. Penilaian layang-layang tiga dimensi dahulu, baru disusul dua dimensi. Besok juga ada dua dimensi lagi," ujar MC.

Baru dimulai sepuluh menit, tiba-tiba angin kencang menerjang dan merobohkan tenda-tenda yang ada di sekitar lokasi acara.

Angin kencang disertai hujan membuat Surabaya Festival Kita 2022 dibatalkan dan diganti besok, Minggu (2/10)
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News