Pikat Wisatawan Asing, Pemkot Surabaya Tata Ulang Kebun Raya Mangrove

Rabu, 28 September 2022 – 21:00 WIB
Pikat Wisatawan Asing, Pemkot Surabaya Tata Ulang Kebun Raya Mangrove - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat meninjau wisata alam Mangrove Medokan Sawah. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dua objek wisata alam di Surabaya, yakni Mangrove Gunung Anyar dan Medokan Sawah kembali ditata pemkot sebelumnya.

Upaya itu untuk memperbarui konsep wisata dalam rangka menarik wisatawan asing sekaligus disulap sebagai kawasan wisata edukasi dan penelitian.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan dua tempat rekreasi itu memiliki potensi luar biasa untuk menjadi salah satu ikon baru di Kota Pahlawan sebagai Kebun Raya Mangrove.

"Untuk wilayah Mangrove Gunung Anyar, akan fokus pada wahana susur sungai. Sepanjang susur sungai itu, akan terlihat 57 spesies tumbuhan mangrove dan 28 jenis burung. Selain menggunakan perahu, juga akan ada jetski,” kata Eri, Rabu (28/9).

Adapun di Mangrove Medokan Sawah, pihaknya bakal membangun jembatan yang menghubungkan antara Mangrove Gunung Anyar dan Medokan Sawah

Dia membeberkan di kawasan wisata alam Mangrove Medokan Sawah, terdapat berbagai wahana, seperti susur sungai, sepeda air, ATV, spot foto, dan spot kuliner.

"Dengan menjadikan Mangrove Gunung Anyar dan Medokan Sawah sebagai destinasi wisata alam di Kota Pahlawan, ada eksotika alam yang akan kami ekspos. Saya yakin akan menjadi jujukan yang luar biasa," ujar Eri.

Tak cukup sampai di situ, mantan Kepala Bappeko Surabaya tersebut bakal menyediakan tempat istirahat untuk keluarga sehingga orang akan nyaman menikmati wisata mangrove.

Wali Kota Eri bakal menyulap wisata alam Mangrove Gunung Anyar dan Medokan Sawah, begini konsepnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News