Ratusan Mahasiswa Geruduk Kantor Gubernur Jawa Timur, Sampaikan 12 Tuntutan

Rabu, 21 September 2022 – 20:00 WIB
Ratusan Mahasiswa Geruduk Kantor Gubernur Jawa Timur, Sampaikan 12 Tuntutan - JPNN.com Jatim
Ratusan mahasiswa UPNV Jatim lakukan aksi demonstrasi di Kantor Gubernur Jawa Timur. Foto:Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ratusan mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPNV) Jawa Timur menggeruduk kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan Surabaya, Rabu, (21/9).

Mereka tiba di kantor Gubernur Jawa Timur sekitar pukul 12.00 WIB. Sejumlah spanduk yang bertuliskan penolakan kenaikan BBM dibentangkan oleh massa aksi.

Koordinator aksi, Jenggala Prasasti mengungkapkan mereka membawa 12 tuntutan. Salah satunya, terkait dengan kenaikan harga BBM yang dinilai mencekik masyarakat.

“Selain persoalan kenaikan harga BBM, kami juga menuntut penyelesaian kasus HAM berat yang menjadi salah satu program pemerintahan Jokowi saat pilpres,” kata Jenggala.

Jenggala berharap aksi demonstrasi kali ini bisa ditemui langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

"Kami ingin bisa bertemu dengan Bu Khofifah selaku gubernur. Kami tidak ingin aksi hari ini berhenti hanya dengan tanda tangan,” ujarnya.

Massa aksi, kata Jenggala, ingin menyampaikan langsung keresahan masyarakat kepada Gubernur Jatim.

“Kami ingin menyampaikan langsung kepada Bu Gubernur bagaimana keresahan kami dan apa yang menjadi permasalahan di masyarakat," tandas Jenggala.

Mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur geruduk kantor Gubernur Jawa Timur, sampaikan 12 tuntutan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News