Destinasi Wisata Sejarah di Surabaya Bakal Dihubungkan dengan Peristiwa Heroik

Selasa, 20 September 2022 – 18:58 WIB
Destinasi Wisata Sejarah di Surabaya Bakal Dihubungkan dengan Peristiwa Heroik - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (tengah). Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menyiapkan sebuah konsep destinasi wisata yang bakal menghubungkan objek rekreasi sejarah sekaligus peristiwa heroik.

Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan dengan kehadiran destiansi itu, Surabaya bukan hanya diingat sebagai kota mal saja, melainkan daerah yang memiliki banyak histori dan peninggalan sisa perjuangan pahlawan.

"Sisi perjuangan itulah yang saya inginkan untuk dapat dimunculkan di Surabaya. Ke depan, nilai-nilai perjuangan ini akan dituangkan dalam sebuah buku," ujar Eri, Senin (19/9).

Mantan Kepala Bappeko Surabaya tersebut juga menginginkan sejumlah peristiwa pahlawan di kota setempat juga menjadi rangkaian yang ada di dalam wisata tersebut.

"Mudah-mudahan tahun depan, akan kami masukkan ke dalam agenda Kota Surabaya. Dan awal tahun, akan kami sebarkan ke seluruh Indonesia sampai mancanegara," tuturnya.

Eri berharap konsep wisata yang direncanakan itu dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Pahlawan.

"Hadirnya Wisata Perjuangan Surabaya nantinya dapat menggelorakan semangat nasionalisme bagi para generasi muda di Kota Pahlawan dan mengingatkan bahwa Kota Surabaya punya jiwa pahlawan yang sangat luar biasa," ucap Eri. d

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ingin menonjolkan sisi perjuangan yang sedianya sarat di daerah setempat dan diselipkan dalam objek rekreasi sejarah.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News