Ribuan Pekerja Demo di Surabaya, Sampaikan Soal BBM Hingga UMK 2023

Senin, 19 September 2022 – 18:21 WIB
Ribuan Pekerja Demo di Surabaya, Sampaikan Soal BBM Hingga UMK 2023 - JPNN.com Jatim
Buruh di Jatim melakukan aksi demo tolak kenaikan harga BBM. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ribuan pekerja dari berbagai daerah di Jawa Timur kembali menggelar aksi demo lagi di depan Kantor Gubernur Jawa Timur, Senin (19/9).

Mereka terlebih dahulu berkumpul di bundaran Waru Sidoarjo kemudian melakukan long march dan tiba pukul 16.00 di gubernuran.

Mereka tampak membawa sejumlah spanduk berisikan penolakan kenaikan harga BBM serta tuntutan tentang kesejahteraan buruh.

Ketua Komite Serikat Pekerja Indonesia Jatim Apin Panjang Sirait mengatakan tujuan demo mereka untuk menyuarakan beberapa hal, antara lain, menolak kenaikan harga BBM maupun UU Cipta Kerja (Omnibus Law).

Tak hanya itu, para buruh juga menuntut agar UMK 2023 naik 13 persen.

“Hari ini, akan ada 30 pimpinan berdialog dan informasinya ditemui Wagub Jatim, Kadisnaker, serta dinas terkait lainnya untuk menampung aspirasi," ujar Apin.

Apin menjelaskan demo itu dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Harapannya, ada perkembangan yang membuahkan hasil lewat banyaknya unjuk rasa.

"Bakalan, aksi 4 Oktober ke istana negara. Hari ini, jumlah massa 20 ribu sampai 30 ribu. Ada yang masih long march," tuturnya.

Lagi, buruh di Jatim melakukan aksi demonstrasi. Kali ini, perwakilan massa ditemui Wagub Emil Elestianto Dardak.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News