Gubernur Khofifah Bangga, 5 Putera Jawa Timur Antar Indonesia Juara Piala AFF U-16

Sabtu, 13 Agustus 2022 – 21:55 WIB
Gubernur Khofifah Bangga, 5 Putera Jawa Timur Antar Indonesia Juara Piala AFF U-16 - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengucapkan selamat atas keberhasilan timnas Indonesia memenangkan AFF U-16 2022. Foto: Humas Pemprov Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Timnas Indonesia keluar sebagai juara AFF U-16 2022 setelah menaklukkan Timnas Vietnam 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (12/8).

Gol pembeda yang dicetak Kafiatur Rizky menjadi kado yang indah untuk HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Warga Jawa Timur pun memiliki kebanggan tersendiri sebab lima orang pemain Timnas U -16 tersebut berasal dari Jawa Timur.

Mereka ialah Muhammad Narendra Tegar Islami (Kota Mojokerto), Muhammad Rizki Afrizal (Blitar), Arkhan Kaka Putra (Blitar), Andhika Putra Setiawan (Tulungagung), dan Figo Dennis Saprutananto (Kota Probolinggo).

Atas prestasi tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan selamat sekaligus rasa bangganya.

"Alhamdulillah timnas kita membawa harum nama Indonesia di Piala AFF U-16. Kami semua dari Jawa Timur ikut bangga karena di dalam timnas ada lima pemainnya berasal dari Jatim," katanya, Sabtu (13/8/2022).

"Semoga prestasi ini dapat menjadi pelecut dan penyemangat bagi atlet-atlet asal Jatim lainnya untuk terus berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional," lanjutnya.

Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 melangkah ke final dan berhasil keluar sebagai juara karena kerja keras setiap elemen, terutama para pemain. Utamanya 5 pemain dari Jawa Timur tampil Piala AFF U-16 2022 di bawah asuhan Pelatih Bima Sakti.

Lima pemain asal Jawa Timur turut mengantarkan timnas Indonesia menjadi juara AFF U-16 2022.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News