Eko Kuntadhi Menghina Ning Imaz Lirboyo, Ning Ita: Santri Utamakan Akhlak dan Adab

Kamis, 15 September 2022 – 11:36 WIB
Eko Kuntadhi Menghina Ning Imaz Lirboyo, Ning Ita: Santri Utamakan Akhlak dan Adab - JPNN.com Jatim
Ning Ita Fajria Tamim, Pengasuh Pondok Pesantren Nazhatut Thullab Sampang. Foto: NU Online

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Media sosial diramaikan dengan kasus perundungan Eko Kuntadhi kepada Ustazah Imaz Fatimatus Sahara atau Ning Imaz Lirboyo.

Eko melontarkan kalimat kasar yang diduga menghina Ning Imaz Lirboyo dalam video dengan judul thumbnail 'Lelaki di Surga Dapat Bidadari, Wanita Dapat Apa?'.

Hal itu mendapatkan respons dari Pengasuh Pondok Pesantren Nazhatut Thullab Sampang Ning Ita Fajria Tamim. Dia berpendapat bahwa orang yang melakukan penghinaan tak perlu mendapatkan perhatian khusus.

"Bagi saya pribadi orang yang mengeluarkan penghinaan dengan kata-kata kasar semacam itu tak layak diberi perhatian berlebih, apalagi dibiarkan mengganggun ketenangan hidup kita," kata Ning Ita dikutip dari NU Online, Kamis (15/9).

Dia menyarankan untuk menyimpan energi saja daripada meladeninya. Lebih baik melakukan kemaslahatan dan hal yang bermanfaat daripada mencaci maki pelaku.

Sikap Ning Imaz yang tenang dalam menghadapi masalah tersebut dinilai Ning ita sebagai karakter santri yang dikenal dengan akhlak, adab dan sopan santunnya dalam human relation.

"Hal ini berpijak pada hadis Nabi di mana mendapatkan perintah untuk menyempurnakan akhlak yang mulia," tuturnya.

Namun, Ning Ita tetap mendukung jika ada langkah hukum terkait segala macam bentuk penghinaan agar memberikan efek jera terhadap pelaku.

Pengasuh Pondok Pesantren Nazhatut Thullab Sampang Ita Fajria Tamim merespons perbuatan penghinaaan Eko Kuntadhi terhadap Ning Imaz Lirboyo
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News