Gegara Anak Kecil Bermain Api, 3 Bangunan dan 1 Pikap di Banjar Sugihan Ludes Terbakar

Senin, 12 September 2022 – 23:22 WIB
Gegara Anak Kecil Bermain Api, 3 Bangunan dan 1 Pikap di Banjar Sugihan Ludes Terbakar - JPNN.com Jatim
Kebakaran gudang mebel dan dua rumah di Banjar Sugihan akibat anak kecil bermain api dilempar ke spon. Foto: Command Center 112.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebuah Gudang Mebel di Jalan Banjar Sugihan Nomor 49, Kecamatan Tandes, Surabaya dan dua rumah ludes terbakar pada Senin (12/9).

Berdasarkan informasi dari Info Kedaruratan 112 Surabaya kebakaran tersebut terjadi pukul 19.02 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya Dedik Irianto menjelaskan kebakaran itu disebabkan anak kecil yang sedang bermain api di sekitar gudang mebel.

"Ada anak bermain korek, lalu dilempat ke busa atau spon dan menimbulkan api. Api dengan cepat membesar karena terdapat banyaknya pendukung, seperti lem maupun tiner," kata Dedik.

Api terus membesar dan merembet ke rumah warga yang diperkirakan menghanguskan 50 persen bangunan serta isinya. Untuk gudang mebel sendiri ludes.

"Bangunan gudang dan rumah terbakar keseluruhan dan berimbas pada rumah lain terbakar 50 persen. Ada juga mobil Pikap Daihatsu Gran Max L 9014 di dalam gudang ikut terbakar," jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Namun, pemilik gudang mengalami syok dan anggota rescue luka terkena paku pada kakinya.

"Para korban sudah ditangani rekan PMI. Untuk anggota rescue kami rujuk ke RS BDH," ujar Dedik. (mcr12/jpnn)

Anak kecil bermain api lalu dilempar ke busa menyebabkan gudang mebel, dua rumah, dan satu mobil pikap terbakar di Banjar Sugihan, Surabaya.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News