Ditinggal Karyawan Saat Jam Kosong, Gudang di Surabaya Ludes Terbakar

Jumat, 09 September 2022 – 21:22 WIB
Ditinggal Karyawan Saat Jam Kosong, Gudang di Surabaya Ludes Terbakar - JPNN.com Jatim
Petugas saat melakukan pemadaman gudang elektronik yang terbakar. Foto: 112

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bangunan gudang milik PT Arthatama Pelita Nusa di Jalan Kalianak Barat 51 D, Kelurahan Kalianak, Kecamatan Asemrowo, Kota Surabaya, kebakaran, Jumat (9/9)

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya mengerahkan puluhan armada untuk menjinakkan si jago merah supaya tidak merambat ke bangunan sekitarnya.

Kepala DPKP Kota Surabaya Dedik Irianto menerangkan pihaknya menerima berita 12.05 WIB dan tiba di tempat kejadian 12.12 WIB.

"Unit Tempur Rayon 5 Margomulyo tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman. 24 unit pemadam DPKP beserta tiga unit bantuan tangki Dinas Lingkungan Hidup diterjunkan dalam peristiwa tersebut," ujar Dedik.

Dedik juga menjelaskan kronologi kejadian itu. Bermula dari munculnya asap yang mengepul di bagian belakang gudang yang diketahui saksi mata bernama Suroto. Pria tersebut lantas memberitahu penghuni dan melapor kepada petugas.

"Berdasarkan keterangan petugas sekuriti gudang, terdengar suara ledakan dari dalam gudang importir elektronik. Setelah dicek, terlihat api sudah membesar," tuturnya.

Saat kejadian, kondisi gudang dalam keadaan kosong mengingat masih dalam jam istirahat.

"Gudang berisi barang-barang elektronik dan kelistrikan. Bangunan gudang permanen dengan dua lantai terbakar habis. Dua unit kendaraan roda dua gosong di bagian kursi jok," ucapnya.

Gudang di Jalan Kalianak Surabaya ludes terbakar. Puluhan unit mobil pemadam diterjunkan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News