Momen Haru Penyambutan TNI AL Pulang dari Misi Perdamaian Dunia, Diwarnai Isak Tangis Keluarga

Sabtu, 03 September 2022 – 16:27 WIB
Momen Haru Penyambutan TNI AL Pulang dari Misi Perdamaian Dunia, Diwarnai Isak Tangis Keluarga - JPNN.com Jatim
Salah satu satgas MTF bertemu dengan anak dan istrinya saat tiba di Koarmada II sesuai menjalani misi perdamaian dunia di Lebanon. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 119 personel Satgas Maritim Task Force (MTF) XXVIII-M UNIFIL yang bertugas selama 1,5 tahun di Lebanon menggunakan KRI Sultan Iskandar Muda (SIM) -367, mendarat dengan selamat di Koarmada II Surabaya, Sabtu (3/9).

Kedatangan mereka disambut Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal)Laksamana TNI Yudo Margono dan Pangkoarmada II Laksda TNI Hutabarat. 

Ratusan personel TNI AL itu dinantikan oleh keluarga tercinta.

Salah satu personel yang ikut menjalankan misi perdamaian dunia, Sertu Tri Mulyanto mengungkapkan rasa syukur yang mendalam lantaran bisa menjalankan tugas dengan baik serta diberikan keselamatan hingga kembali ke tanah air.

Kedatangannya bersama prajurit lain diwarnai isak tangis bahagia dari anggota keluarga. Beberapa dari mereka menghadiahkan cinderamata bunga sebagai bentuk ucapan selamat datang.

"Senang rasanya seusai menuntaskan misi menjaga perdamaian dunia selama 1,5 tahun, saya disambut sama istri dan dua anak. Kangen berat dan pastinya setelah acara ini kumpul sama istri dan keluarga," ujar Sertu Tri Mulyanto.

Sementara itu, Komandan KRI SIM 367 Letkol Laut (P) Abdul Haris mengatakan operasi maritim ini adalah satu-satunya yang ada di dunia di bawah bendera PBB. 

Hal itu merupakan suatu kebanggaan bagi bangsa Indonesia ketika mengirimkan kapal dan kru terbaik, bergabung dengan unsur MTF.

Isak tangis bahagia sambut kedatangan prajurit sesuai jalani misi perdamaian dunia di Lebanon
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News