Sambut Kedatangan Satgas MTF di Koarmada II, Kasal Bangga TNI AL Sejajar Tentara Dunia

Sabtu, 03 September 2022 – 15:52 WIB
Sambut Kedatangan Satgas MTF di Koarmada II, Kasal Bangga TNI AL Sejajar Tentara Dunia - JPNN.com Jatim
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono saat menyambut kedatangan ratusan personel MTF XXVIII-M UNIFIL yang bertugas selama 1,5 tahun di Lebanon. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 119 personel Satgas Maritim Task Force (MTF) XXVIII-M UNIFIL yang bertugas selama 1,5 tahun di Lebanon mendarat dengan selamat di Koarmada II Surabaya, Sabtu (3/9).

Kedatangan ratusan personel tersebut disambut dengan hangat oleh Kepala Staf Angkatan Laut atau Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dan Pangkoarmada II Laksda TNI Hutabarat.

Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan ratusan personel yang diberangkatkan pada 5 Maret 2021 itu untuk menjalankan misi perdamaian dunia. Dia bangga karena TNI AL terlibat dalam pelaksanaan tugas perdamaian dunia di bawah PBB

Para prajurit tersebut diberangkatkan menggunakan KRI Sultan Iskandar Muda (SIM) 367 di Batam.

"Selama 1,5 tahun mereka telah melaksanakan tugas dengan baik tanpa cacat dan mendapatkan penghargaan tinggi atas pelaksanaan tugas di Lebanon," ujar Laksamana Yudo, Sabtu (3/9).

Laksamana Yudo mengungkapkan jika personel TNI AL mencetak sejarah baru di mata internasional. Pasalnya, memberi andil besar dalam pembentukan Command Center Maritim Task Force Naval Operation Center.

"TNI AL sejajar dengan kelas angkatan laut dunia serta mendapatkan penghargaan yang tinggi dari pemimpin Amerika atas kehadirannya dan juga atas pelaksanaan yang setara dengan angkatan laut di luar negeri," tuturnya.

Yudo berpesan agar jangan ragu lagi dengan kekuatan dan kemampuan Angkatan Laut Indonesia. Kualitasnya sejajar dengan angkatan laut di luar negeri.

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono sebut kualitas TNI AL sejajar dengan Angkatan Laut dunia
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News