Pemkot Surabaya Libatkan Masyarakat Bangun Kawasan Wisata Ampel

Rabu, 24 Agustus 2022 – 10:42 WIB
Pemkot Surabaya Libatkan Masyarakat Bangun Kawasan Wisata Ampel - JPNN.com Jatim
Wali Kota Eri Cahyadi saat memberikan sertifikat pemenang lomba sayembara desain kawasan Wisata Ampel. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bekerja sama dengan krearture, menggelar sayembara desain arsitektur Kawasan Penunjang Wisata Ampel.

Dari ajang tersebut telah dipilih tiga pemenang dalam awarding yang berlangsung di lobi lantai 2 Balai Kota Surabaya, Selasa (23/8).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melibatkan masyarakat dalam pembangunan Kota Pahlawan, khususnya terkait rencana pengembangan kawasan penunjang Wisata Ampel.

Oleh karena itu, Mantan Kepala Bappeko Surabaya itu meminta jajarannya agar ke depan, dapat melibatkan masyarakat dan stakeholder terkait pada setiap rencana pembangunan kawasan.

"Hal itu justru akan lebih mengangkat potensi yang ada karena kesempurnaan akan terjadi ketika pemerintah bersama seluruh elemen dapat saling berkolaborasi," ujar Eri.

Bagi Eri peran serta masyarakat dan generasi milenial dalam perencanaan nantinya akan tercipta rasa saling memiliki.

"Semoga perencanaan kawasan Wisata Ampel bisa diikuti perencanaan kawasan-kawasan lainnya. Dengan ini dapat menjadikan Kota Surabaya makin nyaman," tandas Eri. (mcr23/jpnn)

Tiga orang menangkan sayembara desain arsitektur kawasan pengunjung Wisata Ampel.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News