Pemkot Surabaya Berdayakan Driver Online Perempuan dengan Berbagai Pelatihan

Jumat, 19 Agustus 2022 – 13:16 WIB
Pemkot Surabaya Berdayakan Driver Online Perempuan dengan Berbagai Pelatihan - JPNN.com Jatim
Driver ojek online perempuan ikuti pelatihan nyablon yang digelar oleh Dinsos Surabay. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya menggelar pelatihan sablon kepada pengemudi ojek online (ojol) perempuan, Kamis (18/8).

Pelatihan itu bertujuan sebagai pemberdayaan sekaligus cara agar para pengemudi ojol perempuan bisa memiliki penghasilan tetap dan layak setiap bulannya.

Kadinsos Kota Surabaya Anna Fajriatin mengatakan ada 21 pengemudi ojol perempuan yang memilih mengikuti pelatihan sablon yang digelar selama tiga hari ke depan.

Selain sablon, ada juga pelatihan menjahit dan membuat kue yang bisa diikuti.

“Kami sebelumnya telah berkoordinasi dengan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkopdag) Kota Surabaya dan Surabaya Hotel School (SHS) untuk membantu packing kue," ujar Anna.

Guna meningkatkan motivasi peserta, pihaknya juga menggelar perlombaan hasil sablon yang akan digelar pada 20 Agustus 2022.

Anna terus berkoordinasi dengan para instruktur mengenai kebutuhan lanjutan bagi para driver online perempuan.

"Nantinya, alat sablon itu akan langsung dibawa pulang. Insyaallah, mereka sudah menerima orderan, seperti menyablon tas kantong belanja, kardus, dan map," tutur dia.

Puluhan driver ojek online perempuan ikuti pelatihan menyablon yang digelar oleh Dinsos Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News