Jadwal Kereta Api Jayabaya Malang ke Surabaya Jumat 18 Agustus 2022

Kamis, 18 Agustus 2022 – 11:30 WIB
Jadwal Kereta Api Jayabaya Malang ke Surabaya Jumat 18 Agustus 2022 - JPNN.com Jatim
Stasiun Malang ketika sore hari disertai dengan rintik hujan. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Bagi penumpang yang setia menggunakan jasa Kereta Api Jayabaya tidak asing dengan gerbong tersebut. Setiap hari melakukan perjalanan melewati perlintasan ke seluruh Pulau Jawa, terutama yang dari Malang menuju Surabaya.

Bagi Anda yang baru menggunakan Kereta Api Jayabaya ini untuk perjalanan Malang menuju Surabaya hanya merogoh kocek sebesar Rp 35 ribu dengan jarak tempuh 83 kilometer.

Pemberangkatan dari Stasiun Malang pukul 11.45 WIB dan berhenti di Surabaya Pasar Turi pukul 14.15 WIB. Dalam perjalanan tersebut Kereta Jayabaya melewati Stasiun Lawang, Bangil, Sidoarjo, dan Gubeng.

Sejarahnya, Kereta Api Jayabaya adalah kereta api kedelapan memiliki gerbong yang dipesan sendiri oleh PT KAI (Persero) tanpa didanai pemerintah.

Kereta api ini adalah yang pertama melewati jalur pintas Surabaya Gubeng menuju Surabaya Pasar Turi. Sepanjang perjalanan yang menghubungkan Jakarta dengan Malang kereta ini akan berhenti di beberapa stasiun.

Stasiun yang termasuk dalam perhentian kereta ini antara lain Stasiun Pasar Senen, Stasiun Cikampek, Stasiun Cirebon, Stasiun Semarang Poncol, Stasiun Surabaya Pasar Turi, Stasiun Surabaya Gubeng, dan Stasiun Malang Kotabaru.

Kereta Jayabaya tidak hanya ramai penumpang Malang ke Jakarta atau sebaliknya. Kereta ini juga populer dan diandalkan oleh masyarakat kota Malang yang ingin ke Surabaya maupun sebaliknya. (mcr26/jpnn)

Berikut jadwal pemberangkatan Kereta Api Jayabaya Malang menuju Surabaya besok, Jumat 18 Agustus 2022.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News