4 Warga Malang Dilaporkan Terluka Akibat Tertimpa Reruntuhan Atap

Senin, 15 Agustus 2022 – 12:12 WIB
4 Warga Malang Dilaporkan Terluka Akibat Tertimpa Reruntuhan Atap - JPNN.com Jatim
Angin kencang melanda Kota Malang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang. (Foto: M. Ubaidillah/GenPI.co Jatim).

jatim.jpnn.com, MALANG - BPBD Kota Malang mencatat beberapa wilayah yang terkena dampak cuaca ekstrem, seperti kecamatan Klojen, Sukun, dan Kedungkandang.

Ada 38 unit rumah dilaporkan rusak, termasuk satu pondok pesantren dan empat gedung sekolah. Selain itu, empat orang mengalami luka-luka karena tertimpa reruntuhan rumah warga yang diterpa angin kencang.

Keempat orang yang terluka ini mendapatkan perawatan di Rumah Sakit TNI Soepraoen.

Plt Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari menyebut peristiwa alam itu merusak atap rumah, lalu roboh dan rusak akibat reruntuhan pohon tumbang.

"Berdasarkan laporan Pusdalops daerah setempat laporan visual memperlihatkan rumah roboh rata dengan tanah dan sejumlah pohon patah batang dan ranting hingga ambruk mengenai rumah," ujar Abdul tertulis, Minggu (14/8).

Dia mengimbau kepada masyarakat setempat agar tetap waspada dan meningkatkan kesiagaan dari potensi bencana hidrometeorologi.

Pasalnya, beberapa hari ke depan diprakirakan cuaca ekstrem berpotensi melanda sejumlah daerah di Jatim.

"BMKG juga menyatakan wilayah Jawa Timur dalam status waspada terhadap potensi hujan lebat yang dapat disertai angin hingga beberapa hari ke depan," pungkasnya. (genpi/mcr12/jpnn)

Berita ini telah tayang di GenPI.co dengan judul: 4 Orang Terluka Akibat Cuaca Ekstrem di Malang

Sebanyak empat orang dikabarkan terluka akibat cuaca ekstrem yang terjadi di Malang Raya.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News