Daop 9 Jember Tutup 24 Perlintasan Liar Sepanjang Stasiun Bangil Hingga Ketapang, Ternyata

Senin, 15 Agustus 2022 – 09:34 WIB
Daop 9 Jember Tutup 24 Perlintasan Liar Sepanjang Stasiun Bangil Hingga Ketapang, Ternyata - JPNN.com Jatim
Petugas KAI menutup pintu perlintasan liar di Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember pada Sabtu (13/8/2022) karena sering menyebabkan kecelakaan hingga menyebabkan korban meninggal dunia tertabrak kereta. (ANTARA/Zumrotun Solichah)

jatim.jpnn.com, JEMBER - PT KAI Daop 9 Jember menutup sebanyak 24 pintu perlintasan liar sepanjang Stasiun Bangil Pasuruan hingga Stasiun Ketapang Banyuwangi. Hal tersebut dilakukan lantaran banyak terjadi kecelakaan di perlintasan itu.

"Sejak Januari hingga 13 Agustus 2022 di wilayah kerja Daop 9 Jember terjadi kecelakaan di jalur KA maupun perlintasan sebidang sebanyak 52 kejadian dengan korban luka ringan delapan orang dan 21 meninggal," kata Vice President KAI Daop 9 Broer baru-baru ini.

Dia memerinci sebanyak enam kejadian dengan korban meninggal dunia sebanyak enam orang dan empat luka ringan.

Kemudian di Kabupaten/Kota Probolinggo sebanyak 13 kejadian dengan korban meninggal sepuluh orang dan satu luka ringan, sedangkan di Kabupaten Lumajang tercatat 11 kejadian, tetapi tidak ada korban jiwa.

Selanjutnya di Kabupaten Jember tercatat 11 kejadian kecelakaan dengan korban meninggal empat orang dan saut luka ringan.

Terakhir di Banyuwangi tercatat 11 kejadian dengan empat orang meninggal dan dua luka ringan.

"Jumlah kasus kecelakaan di jalur KA maupun perlintasan tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu sebanyak 23 kejadian sepanjang Januari hingga Desember 2021," ujarnya.

Tohari menjelaskan ada 332 titik perlintasan sebidang berada di wilayah Daop 9 Jember dengan rincian 93 titik dijaga dan 229 titik tidak dijaga.

PT KAI Daop 9 Jember menutup 24 pintu perlintasan liar sepanjang Stasiun Bangil Pasuruan hingga Ketapang, Banyuwangi lantaran banyaknya tejadi kecelakaan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News