Mejeng Nang Suroboyo Sajikan Catwalk Sepanjang Puluhan Meter

Minggu, 07 Agustus 2022 – 10:50 WIB
Mejeng Nang Suroboyo Sajikan Catwalk Sepanjang Puluhan Meter - JPNN.com Jatim
Sejumlah anak muda memeriahkan gelaran Mejeng Nang Suroboyo di Alun-alun Surabaya. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Masyarakat Kota Surabaya berbondong-bondong mendatangi acara Fashion Show Mejeng Nang Suroboyo di Alun-alun Balai Pemuda, Sabtu (6/8).

Para peserta yang datang di sana terlebih dahulu menyiapkan berbagai keperluan penunjang peragawan dan peragawati, mulai dari pakaian hingga berlatih cara berjalan layaknya model profesional.

Ketua Panitia Penyelenggara Acara Sereza Buana Febrian mengatakan ada 125 peserta yang tampil pada acara tersebut. Beberapa di antaranya juga berasal dari kaum disabilitas.

Kemudian, para peserta juga ada yang dari agensi model dan beberapa instansi seperti Dinas Koperasi dan Perdagangan.

"Semua peserta adalah warga Surabaya dan kalangan luas. Event ini mewadahi pecinta tata busana. Kami mengambil beberapa hal yang ada di Kota Pahlawan, salah satunya menyangkut pariwisata," kata Sereza.

Dirinya juga menerangkan, panjang catwalk sendiri 40 meter. Tak ketinggalan, UMKM yang bergerak di bidang fesyen di bawah binaan pemkot hingga desainer tingkat internasional hadir dalam acara tersebut.

"Acara ini digelar oleh Pemkot Surabaya. Jadi, sudah mendapat restu dari dinas terkait. Semoga pecinta busana yang ramai di Tunjungan Romansa bisa ikut di Balai Pemuda," tandas Sereza. (mcr23/jpnn)

Wadahi kreativitas muda-mudi terkait fesyen, Pemkot Surabaya gelar acara Mejeng Nang Suroboyo

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News