Heboh Pengobatan Gus Samsudin, Pemain Debus Surabaya Ungkap Modus Paranormal Palsu

Jumat, 05 Agustus 2022 – 19:48 WIB
Heboh Pengobatan Gus Samsudin, Pemain Debus Surabaya Ungkap Modus Paranormal Palsu - JPNN.com Jatim
Pesulap asal Surabaya Gus Metal. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Fenomena dugaan praktik pengobatan palsu yang dilakukan oleh Pimpinan Padepokan Nur Dzat Sejati, Gus Samsudin turut dikomentari oleh pemain debus atau sulap asal Surabaya, Gus Metal.

Gus Metal meminta masyarakat supaya tidak percaya dengan paranormal palsu walaupun masih ada pihak yang meyakini hal mistis daripada logika.

"Paranormal yang asli hanya bertugas mendoakan pasien kepada Tuhan agar diberikan kesembuhan," katanya, Jumat (5/8).

Gus Metal menjelaskan paranormal yang palsu memberikan pasien banyak syarat dan meminta hal-hal aneh seperti disuruh membeli minyak yang harganya sangat mahal.

"Biasanya, buat syarat agar pasien yang sakit tidak diguna-guna, padahal itu modus dan trik meraup banyak keuntungan," ujarnya..

Gus Metal juga mengungkapkan ada paranormal palsu sampai tega mencabuli pasien. Dia pernah menemukan pasien yang menjadi korban pelecehan modus tersebut.

"Ada pasien berprofesi sebagai penyanyi dangdut meminta agar rezekinya lancar. Paranormal itu lantas menilai bahwa payudaranya kurang besar sehingga modusnya dengan cara meremas payudara si pasien," tuturnya.

Disinggung soal cara Gus Metal mengobati pasien, dia memilih menggunakan doa. Namun, Gus Metal menyarankan kepada pasien untuk berobat kepada dokter terlebih dahulu.

Gus Metal menyarankan masyarakat jangan mudah percaya dengan paranormal abal-abal. Begini bedanya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News