Harga Telur Melambung Gegara Stok Tak Menentu, Ayam Potong Kena Imbasnya

Sabtu, 30 Juli 2022 – 19:35 WIB
Harga Telur Melambung Gegara Stok Tak Menentu, Ayam Potong Kena Imbasnya - JPNN.com Jatim
Ilustrasi harga telur di Malang melambung gegera stok yang tak menentu. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com.

jatim.jpnn.com, MALANG - Harga telur ayam di Malang tidak stabil. Kenaikan dan penurunan terjadi dalam beberapa pekan terakhir.

Kondisi tersebut rupanya diakibatkan produksi dari peternak yang tidak menentu.

Salah satu pedagang di Pasar Blimbing, Kota Malang Imam Syafii mengatakan harga komoditas telur dalam sepekan ini mengalami naik turun.

Barangnya susah dicari lantaran banyak peternak yang mengalami penurunan produksi telur.

"Harga telur saat ini Rp 28 ribu dan sedikit susah dicari. Di sekitaran Malang saja tidak banyak peternak yang memiliki stok dalam jumlah banyak," kata Imam, Jumat (29/7).

Imam menjelaskan sebelumnya harga telur berkisar pada angka Rp 24 ribu, lalu naik menjadi Rp 26 ribu. Sempat kembali turun ke harga awal, tetapi selang beberapa hari kembali naik di angka Rp 28 ribu tersebut.

"Harga telur naik ini diakibatkan karena peternak mengalami kesusahan cari pakan yang murah sehingga kalau panen telur mereka menaikkan harga," imbuhnya.

Kenaikan harga telur ini juga berimbas kepada harga ayam potong di pasaran.

Komoditas telur di Malang mengalami kenaikan harga akibat stoknya yang tidak menentu. Hal tersebut juga berpengaruh terhadap harga ayam potong.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News