Influencer Surabaya dengan SpeedCash Beri Ruang Difabel Berkarya Lewat Batik

Jumat, 29 Juli 2022 – 08:42 WIB
Influencer Surabaya dengan SpeedCash Beri Ruang Difabel Berkarya Lewat Batik - JPNN.com Jatim
Influencer di Surabaya Nadya Wulan saat memberikan hiburan kepada penyandang disablitas. Foto: Dok. Digda untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Influencer asal Surabaya Nadya Wulan ikut andil dalam pelatihan pembuatan batik ecoprint yang dilakukan para penyandang disabilitas atau difabel.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bagus. Dia bisa ikut memberikan sedikit hiburan untuk melupakan rasa sakit dan keterbatasan yang mereka alami.

"Saya mengapresiasi SpeedCash karena telah mengajak saya ikut memberikan ruang berkarya bagi penyandang disabilitas melalui pelatihan ini," ujar Nadya di Ruang Pasien Surabaya, Kamis (28/7).

Selain hiburan, pelatihan tersebut juga memberikan bekal keterampilan agar ketika mereka sudah sembuh bisa lebih mandiri.

Nadya mengaku sebelum menggelar pelatihan, sempat berpikir keras menemukan hiburan dan keterampilan apa yang cocok bagi mereka. Penyandang disabilitas memiliki keterbatasan dalam beraktivitas sehari-hari

"Saya awalnya juga berpikir kalau ini tidak bisa dilakukan sendirian," katanya.

Nadya lalu muncul ide bekerja sama dengan SpeedCash setelah mengingat aplikasi SpeedCash memiliki layanan sedekah listrik untuk musala dan masjid.

"saya ingat betul pertama mencoba layanan sedekah dari SpeedCash. Bentuknya bukan pengumpulan dana sehingga bisa langsung bayar listrik musala atau masjid yang diinginkan pada menu tersebut," tuturnya.

Influencer di Surabaya Nadya Wulan ikut dalam pelatihan dan memberikan hiburan kepada penyandang disabilitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News