Ubaya MoU dengan Handiwiyanto & Associate Untuk Mahasiswa Magang Tangani Kasus Hukum

Rabu, 22 Juni 2022 – 21:00 WIB
Ubaya MoU dengan Handiwiyanto & Associate Untuk Mahasiswa Magang Tangani Kasus Hukum - JPNN.com Jatim
Dekan FIH Ubaya Yoan Nursari Simanjuntak bersama Founder Of Handiwiyanto & Associates Law Firm Billy Handiwiyanto saat MoU Triplehelix, Rabu (22/6). Foto: Dok Pribadi Handiwiyanto untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Fakultas Ilmu Hukum Universitas Surabaya (FIH Ubaya) menjalin kerja sama dengan organisasi firma hukum Handiwiyanto & Associates menjalin kerja sama untuk mahasiswa yang melakukan magang.

Kerja sama tersebut merupakan program dari triplehelix engagement antara Ubaya, Pemkot Surabaya, dan industri negeri maupun swasta.

Para lulusan SMA dan SMK dari keluarga tidak mampu bakal mendapatkan beasiswa kuliah di Ubaya dan diberi kesempatan kerja di industri yang menjalin kerja sama seusai lulus nanti.

Founder Handiwiyanto & Associates Law Firm Billy Handiwiyanto mengatakan mahasiswa yang magang di tempatnya nanti harus memenuhi standar nilai akademik, kecakapan, hingga adaptasi dengan permasalahan hukum perdata maupun pidana.

"Hari ini kami diundang MoU terkait program itu. Saya salah satu vendornya dan kami menerima mahasiswa magang untuk kerja dengan jangka waktu tiga tahun," kata Billy, Rabu (22/6).

Dia menjelaskan para calon advokat muda nanti yang magang di tempatnya mempunyai feedback edukasi di luar sekolah. Artinya, tak hanya ilmu saja, tetapi pengalaman langsung praktik di lapangan.

"Jadi, bisa terjun ke dunia lapangan asli karena di kampus dan di lapangan berbeda. Saat magang di kami dalam pengawasan Pemkot dan Ubaya," jelasnya.

Tidak ada batasan untuk mahasiswa yang magang di tempatnya, mengingat tujuan utamanya adalah menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya.

Kampus Ubaya MoU dengan Firma Hukum Handiwiyanto untuk menjalin kerja sama magang mahasiswa Fakultas Ilmu Hukum.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News