Peringati HAN 2022, Pelajar Surabaya Gelar Kampanye Antikekerasan pada Anak

Rabu, 27 Juli 2022 – 18:10 WIB
Peringati HAN 2022, Pelajar Surabaya Gelar Kampanye Antikekerasan pada Anak - JPNN.com Jatim
Sejumlah pelajar melakukan kegiatan kampanye stop kekerasan kepada anak. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sejumlah pelajar menggelar kampanye antikekerasan pada anak di sejumlah titik traffic light Kota Surabaya, Rabu (27/7).

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2022.

Mereka membentangkan beberapa poster yang bertuliskan “Aku anak-anak di Surabaya tidak suka kekerasan”. Tak hanya itu, mereka juga membagikan stiker-stiker kepada pengguna jalan.

Zidny Mazaya, salah satu pelajar asal SMPN 19 Surabaya yang mengikuti kampanye tersebut mengaku sangat senang. Dengan adanya kegiatan itu, dia berharap bisa meminimalisasi terjadinya kekerasan pada anak-anak.

“Selain membentangkan poster, kami juga membagikan stiker-stiker yang bertuliskan ‘Stop kekerasan kepada anak’,” katanya Zidny saat ditemui saat melakukan kampanye di depan Gedung Negara Grahadi.

Tujuan kampanye itu, lanjut Zidny, agar masyarakat lebih peduli dengan kondisi anak-anak di sekitar lingkungan masing-masing.

“Anak-anak tidak suka kekerasan dan orang tua maupun orang dewasa harus mengerti itu,” ujarnya.

Zidny mengatakan kampanye “Stop Kekerasan pada Anak” itu merupakan kolaborasi antar-SD/SMP negeri dan swasta se-Kota Surabaya.

Kampanye ‘Stop Kekerasan pada Anak’ dilakukan sejumlah pelajar di Kota Surabaya. Simak selengkapnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News