Pilot Citilink Meninggal Setelah Mendarat Darurat di Bandara Juanda, Turut Berduka Cita

Kamis, 21 Juli 2022 – 17:25 WIB
Pilot Citilink Meninggal Setelah Mendarat Darurat di Bandara Juanda, Turut Berduka Cita - JPNN.com Jatim
Boy Awalia (48) Pilot Citilink yang meninggal setelah mendarat darurat di Bandara Juanda. Foto

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG307 rute Surabaya menuju Ujung Pandang mendarat darurat di Bandara Internasional Juanda, Kamis (21/7).

Pendaratan darurat itu dilakukan lantaran ada pilot Citilink yang sedang sakit bernama Boy Awalia.

Awalnya, dia dikabarkan sakit setelah pesawat yang dikemudikannya lepas landas dari Bandara Juanda pukul 06.10 WIB. Beberapa saat kemudian mendarat di bandara yang sama pukul 06.56 WIB.

Pilot tersebut semapt mendapatkan perawatan setelah mendarat darurat. Namun, saat dicek petugas denyut nadi pria 48 tahun itu sudah tidak ada.

"Info dari saf lapangan nadi yang bersangkutan sudah tidak terasa," kata Plt Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Surabaya dr Acub Zainal.

Petugas kesehatan sefera membawanya ke rumah sakit di Kabupaten Sidoarjo dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Sementara itu Direktur Utama PT Citilink Indonesia Dea Kadek Rai secara tertulis menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Boy Awalia.

"Kami manajemen Citilink turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian pilot kami yang selama ini dikenal sangat baik dan memiliki dedikasi tinggi selama bertugas," ujar dia.

Pilot Citilink dilaporkan meninggal setelah mendarat darurat di Bandara Juanda, turut berbela sungkawa atas kepergiannya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News