Kronologi Pilot Citilink Meninggal Setelah Mendarat Darurat di Bandara Juanda

Kamis, 21 Juli 2022 – 15:33 WIB
Kronologi Pilot Citilink Meninggal Setelah Mendarat Darurat di Bandara Juanda - JPNN.com Jatim
Pilot Citilink meninggal setelah melakukan pendaratan darurat di Bandara Juanda. Foto: dok. Citilink

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Direktur Utama PT Citilink Indonesia Dea Kadek Rai menjelaskan terkait pendaratan penerbangan pesawat QG307 yang melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Juanda, Kamis (21/7)

Pesawat tersebut rute Surabaya ke Ujung Pandang diberangkatkan sesuai jadwal pada pukul 06.00 WIB. Setelah 15 menit mengudara, penerbangan tersebut kembali mendarat karena si pilot mengalami darurat kesehatan.

"Pesawat tersebut mendarat kembali pukul 07.00 WIB di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya dengan baik dan selamat," kata Dea melalui keterangan tertulis.

Petugas darat bersama seluruh stakeholder di Bandara Juanda telah mempersiapkan prosedur penanganan evakuasi darurat kesehatan dengan cepat dan baik.

"Pilot sudah ditangani pihak dokter di rumah sakit terdekat," ujarnya.

Kemudian, petugas Citilink Indonesia di Surabaya mengonfirmasi dan memberikan penjelasan kepada penumpang serta memberikan service on ground dan penumpang dapat menerima informasi dengan baik.

"Citilink melakukan penggantian pesawat serta seluruh kru dan penerbangan tersebut telah diterbangkan kembali pukul 10.46 WIB," tuturnya.

Dea memastikan sebelum penerbangan, pihaknya melakukan prosedur pengecekan kesehatan kepada seluruh kru yang bertugas dan dinyatakan fit atau layak terbang.

Berikut kronologi pesawat Citilink yang mendarat darurat di Bandara Juanda, setelah itu pilot dilaporkan meninggal.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News