Bawaslu Bekerja Sama dengan Universitas Brawijaya Malang di Bidang Ini

Kamis, 21 Juli 2022 – 14:39 WIB
Bawaslu Bekerja Sama dengan Universitas Brawijaya Malang di Bidang Ini - JPNN.com Jatim
Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja dan Rektor UB Malang Prof Widodo resmi bekerjasama dibidang pendidikan. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Universitas Brawijaya (UB) Malang dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI resmi menjalin kerja sama di bidang pendidikan, Selasa (19/5).

Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja SH LL M mengapresiasi kerja sama antara kedua belah pihak. Kerja sama tersebut mendukung Bawaslu yang sejak 2017 memiliki program pusat pengawasan partisipatif.

“Program itu salah satunya magang untuk mahasiswa bisa concern untuk real politik yang sudah ada. Jadi, mahasiswa tidak beranggapan bahwa pemilu hanya sebatas satu hari saja,” katanya.

Menurutnya, mahasiswa UB sangat penting mengimplementasikan ilmu teori yang sudah mereka dapatkan dalam kelas ke dalam sebuah praktik.

Rektor UB Malang Prof Widodo menjelaskan kerja sama sengaja didesain agar mahasiswa memiliki kompetensi profesional dalam memahami permasalahan, khususnya di dalam masyarakat.

“Sehingga kami bekerja sama dengan stakeholder baik industri, mitra bisnis, organ pemerintah, termasuk Bawaslu itu stakeholder utama bagi perkembangan dan model pendidikan yang ada di UB,” ujarnya.

Dia meyakini kerja sama dengan Bawaslu itu bisa menjadi laboratorium hidup tempat belajar dan mengembangkan keilmuan bagi mahasiswa UB. (mcr26/jpnn)

Universitas Brawijaya Malang bekerja sama dengan Bawaslu RI untuk pengembangan mahasiswa

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News