Geger, Seekor Hiu Paus Ditemukan Mati di Pantai Jember, Lihat Ukurannya

Kamis, 14 Juli 2022 – 13:37 WIB
Geger, Seekor Hiu Paus Ditemukan Mati di Pantai Jember, Lihat Ukurannya - JPNN.com Jatim
Kasatpolair Polres Jember AKP M. Nai saat melihat dari dekat hiu paus yang terdampar dalam kondisi mati di Pantai Nyamplong Kobong, Desa Kepanjen, Kecamatan Gumukmas, Kamis (14/7/2022). (ANTARA/HO-Satpolair Jember)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Seekor hiu paus (Rhincodon Typus) ditemukan mati terdampar di Pantai Nyamplong Kobong, Dusun Njeni, Desa Kepanjen, Kecamatan Gumukmas, Jember, Kamis (14/7).

"Kami menerima laporan dari nelayan pukul 09.00 WIB bahwa ada hiu paus yang terdampar di Pantai Nyamplong Kobong sehingga kami langsung menuju ke lokasi," kata Kepala Satpolair Polres Jember AKP M Na'i.

Aparat Satpolair Polres Jember, nelayan, Dinas Perikanan, dan Polsek Gumukmas berusaha mengevakuasi ikan hiu itu ke tepi pantai.

Namun, karena ukuran mayat hiu paus itu terlalu besar sehingga menyulitkan proses evakuasi.

AKP M Na'i memerinci mayat ikan yang dikenal juga hiu tutul itu memiliki panjang sekitar tujuh meter dengan lebar 1,5 meter dan bobot 1,5 ton.

"Hiu paus itu dalam kondisi mati sehingga kami berusaha mengevakuasi bangkainya ke daratan untuk dikuburkan. Namun, evakuasi selama tiga jam belum membuahkan hasil," katanya.

Bangkai ikan hiu paus itu rencananya dikuburkan di daratan tepi pantai agar tidak menjadi tontonan warga di sekitar Pantai Nyamplong Kobong. (antara/mcr13/jpnn)

Warga di sekitar Pantai Nyamplong Kobong Jember heboh menemukan bangkai hiu paus. Ukurannya jumbo.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News