10 Rumah di Singosari Malang Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Selasa, 05 Juli 2022 – 22:14 WIB
10 Rumah di Singosari Malang Rusak Diterjang Angin Puting Beliung - JPNN.com Jatim
Kerusakan akibat angin kencang yang terjadi di Desa Gunungrejo, Kecamatan Singosari. (Foto: M. Ubaidillah/GenPI.co Jatim).

jatim.jpnn.com, SINGOSARI - Sebanyak sepuluh rumah warga mengalami kerusakan cukup parah akibat dampak bencana angin puting beliung di Desa Gunungrejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Selasa (5/7).

Saat kejadian banyak warga yang panik lantaran atap rumah mereka terbawa angin kencang.

Salah satu warga bernama Guruh yang menyaksikan kejadian itu mengatakan angin kencang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB saat kondisi cuaca sedang mendung.

"Angin tiba-tiba kencang dan menyebabkan hujan yang cukup deras. Namun, tidak berselang lama atap rumah warga ikut terbang," ucap Guruh.

Terpisah, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono Irawan mengonfirmasi kejadian itu. Dia juga membenarkan adanya sejumlah rumah rusak.

"Terjadi hujan deras disertai angin kencang yang menyebabkan atap rumah warga terbawa," kata Sadono.

Pihaknya telah mengerahkan tim ke lokasi kejadian untuk mendata kerugian akibat bencana angin kencang tersebut, termasuk jumlah korban yang terdampak.

"Untuk sementara sepuluh rumah warga mengalami kerusakan pada bagian atap. Untuk perkembangan akan kami laporkan lebih lanjut," jelasnya. (genpi/mcr12/jpnn)

Berita ini telah tayang di GenPI.co dengan judul: Angin Puting Beliung Terjang Singosari, Rumah Warga Rusak

Sebanyak sepuluh rumah di Desa Gunungrejo, Kecamatan Singosari, Malang karena diterjang angin puting beliung.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News