Kepala Daerah di Jatim Ini Siap Habisi ASN yang Ikut-Ikutan Berpolitik

Selasa, 05 Juli 2022 – 14:10 WIB
Kepala Daerah di Jatim Ini Siap Habisi ASN yang Ikut-Ikutan Berpolitik - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat memberangkatkan puluhan ASN pemkotnya yang mengikuti PKP Angkatan XXI di Prigen, Pasuruan, Senin (6/7). Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberikan peringatan tegas di hadapan puluhan ASN pemkot yang mengikuti Pelatihan Pelatihan Kepemimpinan Pengawasan (PKP) Angkatan XXI di Prigen, Pasuruan, Senin (4/7).

Dia mengatakan akan menindak tegas jajarannya mulai dari kepala peringkat daerah (PD), camat, lurah, dan pegawai lainnya yang iku-ikutan berpolitik, khususnya menjelang Pemilu 2024.

"Saya tidak segan menindak tegas apabila ada yang tidak menerapkan amanahnya dan ikut-ikutan soal politik," kata Eri.

Eri juga memberikan pesan khusus kepada ASN tentang pentingnya pegawai lingkup Pemkot Surabaya yang bertugas di kecamatan dan kelurahan.

Dia berharap para ASN tersebut bisa memberikan solusi ketika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

"Saya ingatkan sekali lagi, kecamatan dan kelurahan itu adalah ujung tombak dari Pemkot Surabaya," ujarnya.

Eri menegaskan beban tugas jajarannya di kecamatan, kelurahan, dinas dan bagian tidak ada bedanya.

Karena selama menjabat sebagai wali kota, Eri ingin pelayanan kepada masyarakat dilakukan dengan cara gotong royong, inovatif, dan solutif ketika ada masyarakat membutuhkan bantuan.

Kepala daerah di Jawa Timur satu ini lantang memberikan peringatan kepada ASN di lingkup pemdanya untuk tidak terlibat politik praktis.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News