Lagi Berwisata di Air Terjun, Anggita Terkena Musibah, Innalillahi

Selasa, 05 Juli 2022 – 01:00 WIB
Lagi Berwisata di Air Terjun, Anggita Terkena Musibah, Innalillahi - JPNN.com Jatim
Seorang wisatawan meninggal akibat tertimpa batu yang jatuh dari tebing di kawasan objek wisata Air Terjun Tirtosari, Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Minggu (3/7). Ilustrasi Foto: Humas Polres Lumajang

jatim.jpnn.com, MAGETAN - Seorang wisatawan meninggal akibat tertimpa batu yang jatuh dari tebing di kawasan objek wisata Air Terjun Tirtosari, Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Minggu (3/7).

Polres Magetan memastikan peristiwa itu murni kecelakaan alam setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Batu sebesar sekitar kepala manusia jatuh dari tebing air terjun setinggi 20 meter.

Kemudian secara beruntun menimpa tiga wisatawan yang sedang bermain air di bawahnya, hingga mengakibatkan salah satu di antaranya meninggal dunia.

"Kejadian ini murni karena faktor alam. Batu itu terlepas dari tebing dan kemudian menimpa para wisatawan. Pertama kali diketahui oleh seorang tukang ojek dan kemudian melapor kepada petugas Perhutani dan pos Polisi di Sarangan," kata Kapolsek Plaosan AKP Joko Yuhono saat dikonfirmasi, Selasa (4/7).

Para korban sempat dievakuasi ke Puskesmas Plaosan dan kemudian dirujuk ke RSUD dr. Sayidiman.

Satu wisatawan meninggal dunia saat perjalanan dari Puskesmas Plaosan ke RSUD dr. Sayidiman Magetan.

Sesuai data, korban meninggal dunia atas nama Anggita (26) warga Subang, Jawa Barat. Korban mengalami luka pada bagian kepala.

Batu sebesar sekitar kepala manusia jatuh dari tebing air terjun setinggi 20 meter.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News