Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Khofifah Sampaikan Duka Mendalam

Jumat, 01 Juli 2022 – 13:43 WIB
Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Khofifah Sampaikan Duka Mendalam - JPNN.com Jatim
Menpan RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia. Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat (1/7) ini sekitar pukul 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

Mendengar kabar itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya Menpan RB Tjahjo Kumolo.

“Atas nama Pemprov dan masyarakat Jatim. Kami sampaikan innalillahi wa innailaihi rojiun,” kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi.

Khofifah juga mendoakan semoga amal ibadah almarhum diterima serta khilafnya diampuni dan dipanggil dalam keadaan yang husnulkatimah.

“Dipanggil Jumat dan itu insyaallah penanda kebaikan beliau yang ditanam selama mengabdi di berbagai lini,” ujar Khofifah.

Khofifah bercerita bahwa Tjahjo Kumolo merupakan teman baiknya saat mengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

“Saya berkawan sejak di DPR kemudian sama-sama di kabinet. Tjahjo Mendagri, saya Mensos. Lalu bersambung dengan posisi Menpan RB,” tuturnya.

Salah satu pesan almarhum yang diingat Khofifah saat Tjahjo menjabat sebagai Mendagri, yaitu jangan sampai ada masyarakat Indonesia yang tidak terdaftar oleh negara sehingga tidak bisa memanfaatkan program pemerintah.

Berikut ucapan duka Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa atas meninggalnya Menpan RB Tjahjo Kumolo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News