Puluhan Anggota Khilafatul Muslimin Ikuti Deklarasi di Surabaya, Lihat

Kamis, 30 Juni 2022 – 14:03 WIB
Puluhan Anggota Khilafatul Muslimin Ikuti Deklarasi di Surabaya, Lihat - JPNN.com Jatim
Anggota Khilafatul Muslimin ikuti Deklarasi Kebangsaan setia kepada Pancasila dan NKRI. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Anggota Khilafatul Muslimin sebanyak 53 orang mengikuti deklarasi kebangsaan setia kepada Pancasila dan NKRI di Gedung Balai Pemuda Kota Surabaya, Kamis (30/6).

Deklarasi itu dihadiri oleh Forkopimda Jatim, antara lain, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, Ketua MUI Jatim, dan sejumlah tokoh agama.

“Acara itu adalah deklarasi dari saudara-saudara kita Khilafatul Muslimin untuk setia kepada Pancasila dan NKRI,” kata Irjen Nico saat ditemui sesuai acara.

Dengan adanya kegiatan deklarasi tersebut, mereka bersepakat bahwa UUD 1945 sebagai filosofi dasar negara dan Pancasila selaku acuan hidup bermasyarakat.

“Jadi, kita bergotong royong dan mengisi masing-masing komponen dengan semua sumberdaya yang dimiliki untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur,” kata Nico.

Dengan mengikuti dasar Pancasila, lanjut dia, masyarakat Indonesia diikat dengan semboyan bangsa Indonesia, yaitu Bhineka Tunggal Ika.

“Hal itu juga disepakati oleh seluruh anggota Khilafatul Muslimin” lanjutnya.

Sementara itu, perwakilan Khilafatul Muslimin Khoiri Hidayat menuturkan sejak dibentuk pada 1997, pihaknya selalu menjunjung tinggi Pancasila dan UUD 1945.

Sebanyak 53 anggota Khilafatul Muslimin mengikuti deklarasi di Surabaya. Simak selengkapnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News