Wacana Pembelian Minyak Goreng Pakai PeduliLindungi, Pedagang Sambat Makin Bingung

Selasa, 28 Juni 2022 – 18:32 WIB
Wacana Pembelian Minyak Goreng Pakai PeduliLindungi, Pedagang Sambat Makin Bingung - JPNN.com Jatim
Pembelian minyak goreng curah dengan aplikasi PeduliLindungi dinilai bakal membingungkan para pedagang. Foto : Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Pedagang sembako di Malang mengaku bingung dengan wacana pemerintah mengenai aturan pembelian minyak goreng curah menggunakan aplikasi PeduliLindungi seharga Rp 14 ribu.

Meski akan ada sosialisasi selama dua pekan, kebijakan tersebut bisa membuat pedagang bingung bagaimana cara penerapannya untuk membeli secara grosir.

Salah satu pedagang pasar besar Mustofa menilai kalau kebijakan itu makin aneh.

"Kemarin habis kena kasus korupsi minyak goreng muncul aturan seperti ini. Lha kalau kami para pedagang mau kulak (grosir, red) caranya bagaimana," kata Mustofa, Senin (27/6).

Aturan tersebut, kata dia, bisa membuat para pedagang bingung lantaran harga minyak goreng yang tinggi saja sudah sulit dijual.

Apalagi tak sedikit masyarakat yang memilih minyak goreng kemasan karena kualitasnya baik.

"Minyak goreng curah memang harganya sudah Rp 14 ribu, tetapi kan itu curah. Jarang ada yang beli," ujarnya.

Di kiosnya minyak goreng curah sudah mengikuti anjuran dari pemerintah, sedangkan minyak goreng kemasan masih tinggi di angka Rp 47 ribu per dua liter.

Pedagang di Malang sambat mengenai wacana kebijakan pembelian minyak goreng menggunakan PeduliLindungi yang dinilai makin membingungkan pedagang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News