Lawan Penjambret, Wanita Muda di Malang Dapat Penghargaan dari Polisi

Senin, 27 Juni 2022 – 20:41 WIB
Lawan Penjambret, Wanita Muda di Malang Dapat Penghargaan dari Polisi - JPNN.com Jatim
Perempuan muda di Malang diberi penghargaan setelah melawan penjambret. Foto: Ridho Abdullah/jpnn.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Seorang wanita muda bernama Abidatul Janah, warga Desa Karangrejo, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang itu mendapat penghargaan atas kegigihannya melawan penjambret.

Penjambretan yang menimpa wanita itu sebelumnya terjadi di Jalan Raya Bureng, Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, pada Sabtu (2/4).

Kasi Humas Polres Malang Iptu Taufik menyatakan tindakan korban yang melawan pelaku perampasan itu patut diapresiasi dan dinilai baik.

"Abidatul Janah mendapatkan penghargaan dan apresiasi dari Bapak Kapolres Malang atas keberaniannya untuk mengejar pelaku kejahatan," ucapnya, Senin (27/6).

Iptu Taufik pun menjelaskan kronologi penjambretan tersebut. Saat itu, korban sedang dalam perjalanan menuju rumahnya di wilayah Kecamatan Kromengan.

Ketika melintasi Jalan Raya Bureng, korban dipepet pelaku dari sisi kiri. Pelaku langsung mengambil gawai milik korban yang berada di dasbor sepeda motornya.

Setelah berhasil mengambil ponsel korban, pelaku melarikan diri ke area persawahan. Namun, korban tidak melepaskan barang berharganya begitu saja.

"Korban berusaha mengejar pelaku hingga motor korban terperosok di area persawahan. Pada akhirnya korban mengetahui jika pelaku masuk ke dalam sebuah jurang (arah sungai)," tuturnya.

Seorang wanita muda di Kabupaten Malang mendapat penghargaan atas kegigihannya melawan penjambret.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News