Kabar Terbaru Proyek Flyover Aloha dari Bupati Sidoarjo

Kamis, 16 Juni 2022 – 23:24 WIB
Kabar Terbaru Proyek Flyover Aloha dari Bupati Sidoarjo - JPNN.com Jatim
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali. (ANTARA Jatim/SI/IS)

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Kabar baik disampaikan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor soal pembangunan flyover dan pelebaran jalan di pertigaan Bangah kawasan Aloha.

TNI AL menyetujui pemanfaatan lahan dalam proyek tersebut.

Beberapa waktu lalu, Gus Muhdlor, sapaan bupati, telah menemui KASAL Laksamana TNI Yudo Margono di Mabes TNI AL di Jakarta untuk membicarakan pemanfaatan lahan Aloha.

Bertempat di Hotel Swiss Bell In Juanda, Kamis, pihak TNI AL melalui Asisten Logistik Laksamana Muda TNI Puguh Santoso menyerahkan surat persetujuan pemanfaatan lahan kepada Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor.

Dengan diterimanya surat itu, Pemkab Sidoarjo segera mengebut tahapan selanjutnya, yakni melakukan pelebaran pertigaan Bangah-Aloha agar kemacetan di jalan itu segera terurai.

"Selain itu, persiapan pemanfaatan lahan untuk proyek flyover juga langsung dikebut," kata Bupati Sidoarjo.

Pemkab Sidoarjo dengan TNI AL juga langsung melakukan rapat koordinasi membahas percepatan proses mekanisme pemanfaatan lahan. Hal itu dilakukan agar dalam pelaksanaannya nanti sesuai dengan prosedur dalam pemanfaatan barang milik negara (BMN).

Gus Muhdlor mengatakan ada tiga proyek pembangunan yang memanfaatkan lahan TNI AL di Aloha.

Selain flyover Aloha, juga akan dibangun pelebaran jalan sisi barat pertigaan Aloha-Bangah serta revitalisasi monumen pesawat yang berada di sisi timur bundaran Aloha.

Dia memperkirakan September depan, flyover Aloha akan dibangun di lahan seluas 1,2 hektare.

Aslog Kasal Laksamana Muda TNI Puguh Santoso mengakui lalu lintas jalan Aloha sering macet sehingga pembangunan flyover menjadi solusinya.

Dia mengatakan TNI AL akan mendukung pula pembangunan salah satu buktinya dengan penyerahan surat persetujuan pemanfaatan Barang Milik Negara yang dikelola TNI AL.

"Yang selama ini kita ketahui jalan Aloha ini sering crowded sehingga perlu dibuat flyover untuk memperlancar arus lalu lintas," ucapnya. (antara/mcr13/jpnn)

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor menyampaikan kabar baik soal pembangunan flyover dan pelebaran jalan di pertigaan Bangah, Aloha.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News