Hari Ini, Puan Maharani Buka Forum Ketua Parlemen Negara G20 di Surabaya

Rabu, 15 Juni 2022 – 15:09 WIB
Hari Ini, Puan Maharani Buka Forum Ketua Parlemen Negara G20 di Surabaya - JPNN.com Jatim
Ketua DPR RI Puan Maharani bakal membuka pertemuan Forum Ketua Parlemen Negara-Negara G20 di Surabaya, Rabu (15/6). Ilustrasi. Foto/Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua DPR RI Puan Maharani akan membuka rangkaian pertemuan Forum Ketua Parlemen Negara-Negara G20 di Surabaya, Rabu (15/6) ini.

Dalam pertemuan itu, Puan Maharani sekaligus akan bertindak sebagai pembicara kunci (keynote speaker).

"DPR RI menekankan peran parlemen dalam pemulihan pascapandemi melalui tema 'Stronger Parliament for Sustainable Recovery'," ujar Puan dalam keterangannya, Selasa (14/6).

Menurutnya, tema itu sejalan dengan kekuatan Pemerintah Indonesia di G20 yang mengangkat tajuk "Recover Together, Recover Stronger".

Forum P20 itu akan membahas empat isu prioritas, yaitu pembangunan berkelanjutan dan ekonomi hijau; ekonomi inklusif dan masyarakat yang kuat; parlemen efektif dan demokrasi yang kuat' serta kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.

Dia menerangkan pemulihan pascapandemi Covid-19 telah menjadi isu global yang tidak hanya digaungkan negara-negara G20.

"Dalam konteks pembangunan, agenda pemulihan membawa spirit build back better. Artinya, pemulihan membawa misi untuk pembangunan masa depan lebih kuat dan solid," kata Puan.

Di sisi lain, Kick Off Meeting sebagai pembukaan atas serangkaian pertemuan menjelang P20 Summit akan dilakukan pada 6-7 Oktober 2022.

Puan Maharani dijadwalkan menjadi keynote speaker pertemuan Forum Ketua Parlemen Negara-Negara G20 di Surabaya. Bahas apa?
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News