Menanti Putusan Sidang MKMK, Puan Optimistis Hasilnya Sesuai Fakta

Sabtu, 04 November 2023 – 18:36 WIB
Menanti Putusan Sidang MKMK, Puan Optimistis Hasilnya Sesuai Fakta - JPNN.com Jatim
Ketua DPP PDIP Puan Maharani optimistis hasil sidang MKMK jelas dan sebenar-benarnya sesuai fakta. Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi atau MKMK bakal mengumumkan hasil pemeriksaan etik para hakim MK terkait judicial review batas usia capres-cawapres.

Hasil pemeriksaan tersebut rencananya akan diumumkan pada Selasa 7 November 2023.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani meyakini MKMK bakal mengumumkan sejelas-jelasnya dan sejujur-jujurnya hasil pemeriksaan etik para hakim MK.

"Saya meyakini MKMK bisa sejelas-jelasnya, sebenar-benarnya mengungkapkan apa yang terjadi dan memutuskan sesuai hasil yang didapatkan dalam penyelidikannya,” kata Puan di Surabaya, Sabtu (4/11).

Terkait Gibran yang sudah terlanjur menjadi Cawapres Prabowo Subianto seusai putusan MK, Puan mengaku enggan melihat ke belakang.

Dia menyampaikan konsentrasi PDI Perjuangan melihat ke masa depan, bagaimana bangsa ini bisa dipimpin oleh pemimpin yang bisa membawa Indonesia unggul dibanding saat ini.

“Kami sudah tidak lagi melihat ke masa lalu, tetapi melihat ke masa depan,” ujarnya.

Dia berharap ke depan punya pemimpin yang bisa menjalankan amanah untuk menjadikan Indonesia lebih maju dan bisa mensejahterakan rakyatnya.

Puan Maharani optimistis hasil sidang MKMK jelas dan sebenar-benarnya sesuai fakta.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News