Bencana Alam Merusak Puluhan Jembatan di Sampang, Pemkab Butuh Bantuan Dana Perbaikan

Selasa, 14 Juni 2022 – 09:23 WIB
Bencana Alam Merusak Puluhan Jembatan di Sampang, Pemkab Butuh Bantuan Dana Perbaikan - JPNN.com Jatim
Salah satu jembatan rusak akibat bencana alam di Sampang, Jawa Timur. (ANTARA/BPBD Sampang)

jatim.jpnn.com, SAMPANG - Sebanyak 37 jembatan di Kabupaten Sampang mengalami kerusakan akibat bencana alam yang melanda wilayah tersebut.

Kepala BPBD Sampang Asroni mengatakan data jembatan rusak tersebut hasil dari pendataan terbaru serta laporan para aparat desa.

Pemkab Sampang, kata dia, mengusulkan bantuan kepada BNPB agar segera dilakukan perbaikan.

Pasalnya, ada dua jembatan menjadi prioritas jalur utama yang menghubungkan antara Kecamatan Kedungdung dan Kecamatan Tambelangan.

"BPBD Pemkab Sampang sebenarnya telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sampang. Akan tetapi, tidak bisa segera melakukan perbaikan karena anggaran sangat terbatas," jelasnya, Senin (13/6).

Oleh karena itu, pengajuan bantuan langsung ditujukan kepada BNPB. Pihaknya berharap pemerintah pusat memperhatikan hal tersebut karena dana yang tersedia di daerahnya terbatas.

"Kalaupun harus menggunakan anggaran daerah maka membutuhkan waktu yang sangat lama," ujarnya.

Selain jembatan rusak, infrastruktur lainnya di Kabupaten Sampang juga terdampak akibat bencana alam pada musim hujan 2022. Contohnya seperti jalan dan tebing longsor.

Sebanyak 37 jembatan rusak di Kabupaten Sampang akibat bencana alam, Pemkab minta bantuan dana untuk lakukan perbaikan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News