Nekat Lompat dari Jembatan Suramadu, Warga Sampang Tenggelam di Periaran Selat Madura

Rabu, 08 Juni 2022 – 13:44 WIB
Nekat Lompat dari Jembatan Suramadu, Warga Sampang Tenggelam di Periaran Selat Madura - JPNN.com Jatim
SAR Surabaya saat melakukan pencarian korban tenggelam di Selat Madura. Foto: SAR Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Warga Kabupaten Sampang bernama Sakur (26) tenggelam di perairan Selat Madura.

Berdasarkan informasi dari pelapor yang merupakan keluarga korban, tenggelamnya Sakur karena aksi nekatnya melompat dari atas Jembatan Suramadu pada Selasa (5/6).

Hal itu diperkuat dengan pesan WhatsApp yang dikirimkan korban kepada keluarganya di Kalimantan berisi perintah mengambil motornya di jembatan tersebut.

Kantor SAR Surabaya kemudian mengerahkan satu tim operasi untuk mencari korban hari ini, Rabu (8/6).

"Tim operasi mengawali pencarian dengan mencari tanda-tanda korban di lokasi kejadian, yaitu di laut bawah Jembatan Suramadu," kata Kepala Kantor SAR Surabaya Hariadi Purnomo.

Hari mengatakan satu tim operasi yang dikerahkan terdiri dari lima orang rescuer dan ABK terlatih. Mereka bergerak dari dermaga navigasi menuju lokasi pencarian menggunakan satu unit RIB (right inflatable boat).

"Untuk mengoptimalkan upaya pencarian, kami menyebarkan informasi kejadian tenggelamnya korban kepada pihak terkait di sekitar Pelabuhan Tanjung Perak dan nelayan yang melintas," ujarnya.

Pemapelan itu bertujuan ketika ada yang melihat tanda-tanda keberadaan korban maka dapat melaporkannya kepada tim SAR gabungan guna ditindaklanjuti untuk proses evakuasi.

Warga Kabupaten Sampang tenggelam di perairan Selat Madura setelah meloncar dari Jembatan Suramadu.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News